Epic Mengonfirmasi Fortnite Season Baru Tak Bisa Diakses di Perangkat Apple

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Perseteruan antara Epic Games dengan Apple membuat pemain Fortnite yang ada di iOS dan macOS tidak bisa mengakses konten baru Fortnite, termasuk season yang akan datang.

Epic Games selaku pengembang mengonfirmasi jika season baru Fortnite tak akan dirilis untuk iOS dan macOS.

Dampak dari perselisihan tersebut, App Store telah memblokir game Fortnite dan mengeluarkan pembaruan yang terbaru diinstal di perangkat Apple.

Pihak Epic Games memperingatkan hal ini bisa saja terjadi pada aplikasi yang ditarik, sehingga pemain Fortnite tak bisa mengakses konten season baru tersebut.

Game Fortnite di Play Store. (Play Store)Game Fortnite di Play Store. (Play Store)

 

Dilansir dari laman The Verge, Apple memblokir pembaruan Fortnite dann penginstalan baru di App Store lantas mengatakan akan menghentikan kemampuan untuk mengembangka Fortnite untuk perangkat Apple.

Hal ini yang membuat Fortnite yang baru dirilis Bab 2- pembaruan musim 4 (v14.00) tidak akan dirilis di iOS dan macOS.

Salah satu faktor yang harus dipermasalahkann Epic adalah apakah itu dapat meyakinkan hakim yang memimpin gugatannya ke Apple untuk megeluarkan perintah penahanan sementara yang mencegah Apple agar tidak mengeuluarkan Fortnite dari Apple Store serta memblokir pembarian dari Epic.

Sebelumnya, Epic Games telah mengimplementasikan in-app payment alias sistem pembayaran mereka sendiri ke Fortnite versi mobile.

Game yang tengah populer ini tidak lagi memakai sistem pembayaran dari Apple maupun Google. Dengan alasan potongan 30 persen yang ditarik dari transaksi.

Epic Games berkilah kalau mereka memakai sistem sendiri, mereka bisa memberikan harga microtransaction yang lebih murah kepada player Fortnite.

Di lain sisi, Apple mewajibkan aplikasi dan game yang didistribusikan di App Store untuk menggunakan sistem pembayaran mereka.

BACA JUGA  iPhone dengan Fortnite yang Terpasang Dijual di Situs eBay

Dengan memakai sistem pembayaran lain, Apple menganggap Epic Games telah melanggar ketentuan mereka. Sehingga Fortnite didepak dari App Store.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan