BeritaGaming

Epic Games Store Kini Tampilkan Harga dalam Rupiah, Makin Mudah Belanja

Computory.com – Kabar gembira untuk para gamer PC Tanah Air, karena Epic Games Store makin bersahabat untuk Indonesia. Karena telah menampilkan harga dalam Rupiah, bukan lagi dolar AS.

Tidak hanya itu, model pembayaran untuk beli game PC di toko digital milik Epic Games ini juga makin mudah. Karena telah menerima pembayaran melalui platform yang makin beragam.

Yang sebelumnya menerima PayPal dan kartu kredit, kini Epic Games Store menerima pembayaran melalui DANA, OVO, Alfamart, DOKU Wallet, juga melalui ATM atau transfer bank.

Dengan cara ini, para gamer PC di Indonesia makin mudah untuk beli game PC selain di Steam. Hal ini menjadi daya tarik dari distribusi game digital tersebut, selain judul eksklusif dan game gratis yang mereka bagikan.

Tentunya membuat persaingan Steam dan Epic Games Games akan makin sengit dalam merebut hati para game PC. Keduanya sama-sama memberikan opsi mudah dalam belanja game PC.

Pembayaran game di Epic Games Store mendukung Rupiah. (Epic Games Store)Pembayaran game di Epic Games Store mendukung Rupiah. (Epic Games Store)

 

Epic Games sendiri belum secara gamblang mengumumkan penggunaan mata uang Rupiah dalam penjualan game PC. Dan tidak menjelaskan apakah menggunakan regional pricing.

Sedangkan untuk Steam, tidak hanya menggunakan mata uang masing-masing negara namun memberlakukan regional pricing. Sehingga negara-negara tertentu mendapatkan harga lebih murah.

Harga game PC di Indonesia, Steam akan memberlakukan harga berbeda dengan negara maju seperti Amerika Serikat. Cara ini menguntungkan gamer PC di negara dengan pendapatan lebih kecil membeli dengan harga lebih rendah.

Mekanisme ini belum dijelaskan oleh Epic Games Store, namun setidaknya kita sudah bisa melihat harga game PC di toko digital ini dengan perhitungan Rupiah bukan lagi dolar AS.

Selain itu, juga mulai banyak pilihan model pembayaran yang ditawarkan. Dari uang digital, hingga model pembayaran lewat transfer bank dan mini market yang tersedia di Indonesia.

KIta nantikan saja, apakah langkah Epic Games Store ini sukses mencuri hati gamer PC Indonesia. Karena lebih mudah untuk beli game PC dengan mata uang Rupiah.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock