Ditanya Pilih Xbox Series X atau PlayStation 5, Ini Jawaban Gaben

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Gabe Newell atau lebih dikenal dengan sebutan Gaben sempat ditanya konsol game next-gen pilihannya. Antara PlayStation 5 atau Xbox Series X yang dipilihnya?

Saat melakukan interview dengan media Selandia Baru, Gaben ditanya konsol game pilihan. Dengan santai bos Valve dan Steam ini menjawab memilih Xbox Series X.

Gabe Newell sendiri saat ini sedang berada di Selandia Baru dalam rangka The Project NZ, konser dari artis lokal di sana. Karena itu pula ia tidak bisa pulang ke AS.

Pria ini menyampaikan pilihannya akan konsol game next-gen dengan santai dalam interview media lokal Selandia Baru.

Natal ini PlayStation dan Xbox akan menghadirkan konsol baru, mana pilihanmu?” tanya pembawa acara.

The Xbox,” singkat Gaben.

Why,” tanya pembawa acara.

because it is (karena itu Xbox)” jawab Gaben.

Saya tidak ambil bagian dari persaingan ini, karena kami melakukan pengembangan [game] di PC. Tapi kalau diminta memilih, Xbox,” jawabnya.

Gabe Newel alias Gaben. (imgflip)Gabe Newel alias Gaben. (imgflip)

 

Gabe Newell adalah pendiri dari Valve, perusahaan dan pengembang game ternama. Dari Half-Life, Counter Strike, hingga DOTA2 ada di bawah naungan perusahaannya.

Selain itu, Valve juga memiliki Steam. Perusahaan distribusi game PC digital terbesar untuk saat ini. Bahkan jadi pilihan utama para gamer.

Tidak heran jika perusahaan Gaben lebih banyak melakukan pengembangan game PC dibanding konsol game. Bahkan lebih fokus pada pasar PC.

Berkat Steam dan Valve pula, pria kelahiran 3 November 1962 ini tercatat memiliki kekayaan hingga 4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 58,6 triliun pada 2020.

Di lain sisi, kini Sony telah menyiapkan PlayStation 5 yang akan bersaing dengan Xbox Series X milik Microsoft di perang konsol game.

BACA JUGA  Akhirnya, Horizon Zero Dawn Versi PC Akan Rilis 7 Agustus

Kedua konsol game ini dijadwalkan meluncur pada musim libur 2020, atau sekitar jelang akhir tahun nanti. Yang juga melanjutkan persaingan PlayStation 4 dan Xbox One.

Baik Xbox Series X maupun PlayStation 5 kembali menggunakan custom chip untuk CPU dan GPU dari AMD. Berkat itu pula, keduanya akan memiliki performa tinggi.

Termasuk dari dukungan SSD, realtime Ray Tracing, bahkan memainkan game dalam resolusi 4K 60 fps. Tentunya akan jadi perangkat gaming yang menarik.

Jika Gaben lebih memilih Xbox Series X dibandingkan PlayStation 5. Konsol game apa yang jadi pilihanmu?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan