Dihempaskan BTR, EVOS Gagal Tunjukkan Taring di Laga Perdana MPL Season 7

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 3 views

Computory.com – Week 1 Day 2 MPL Indonesia Season 7 mengahadirkan Big Match antara BTR vs EVOS. Sang Robot membuat EVOS gagal menunjukkan taringnya pada laga pertama mereka di MPL Season 7.

Perlu diketahui, EVOS Legends terseok-seok di MPL Season 6. Tim Esprots Mobile Legends ternama ini berada di posisi 6 babak reguler dan terlimasi saat memasuki fase play-in di play off season lalu.

Melakukan perombakan dengan beberapa transfer besar, EVOS Legends mempunyai penampilan berbeda dibandingkan MPL Season 6. Meski begitu, mereka masih belum berhasil menunjukkan taringnya saat menghadapi BTR.

Beberapa “wajah baru” diturunkan oleh EVOS saat menghadapi BTR. Roster dan pilihan hero dari EVOS Legends di game pertama termasuk Antimage (Uranus), Clover (Baxia), Darkness (Jawhead), Rexxy (Selena), dan Wann (Claude).

Sementara formasi di kubu BTR yaitu Branz (YSS), Dreams (Chou), Kyy (Mathilda), Renbo (Chang’e), dan Rippo (Yu Zhong). Sebenarnya kedua tim bermain cukup sengit sejak early-game.

Game pertama EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)Game pertama EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Pada menit ke-8 skor Kill 3 vs 5 untuk keunggulan BTR. War di sisi mid-lane pada menit ke-9 menjadi kerugian besar bagi Bigetron Alpha. Kehilangan 4 hero dan hanya menyisakan Renbo, BTR mengalami kerugian kedua kalinya setelah EVOS juga berhasil merebut Lord.

War dengan Lord dari EVOS di sisi bawah masih bisa diamankan oleh BTR sehingga skor 8 vs 7 untuk keunggulan tipis Macan Putih. Meski begitu, 6 Turret dari BTR sudah hancur dan mereka hanya menyisakan 3 Turret di base. Sempat mundur, EVOS berhasil memukul balik pada War di sisi atas sehingga membuat BTR kehilangan 3 hero.

Pergerakan cerdik dari Antimage dengan Uranus dan juga inisiasi Clover dengan Baxia membuahkan keuntungan tambahan bagi EVOS.

Menghacurkan Base Turret bagian atas, EVOS Legends mengunci kemenangan game pertama dengan skor 12 vs 7 di menit ke-12. EVOS Antimage menjadi MVP dengan menyumbang 2 Kill dan 6 Assist.

BACA JUGA  Jadwal MPL Season 7 Pekan Ketiga, Banyak Big Match Seru!

Game kedua EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube_MPL Indonesia)AGame kedua EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube_MPL Indonesia)A

 

Game kedua Mobile Legends ini menjadi ajang pembalasan bagi BTR. Hingga menit ke-5, tak terlalu banyak permainan yang agresif dari kedua tim. Skor 2 vs 1 untuk keunggulan EVOS di menit ke-5. BTR mulai memimpin di menit ke-9 berkat pemainan menawan dari Branz dengan hero Harley serta Rippo dengan Esmeralda-nya.

Memasuki late-game, BTR terus tampil menekan sehingga mereka mampu meratakan 5 Turret dari lawan di menit ke-14. BTR Branz tampil menawan dan mencetak Mega Kill di menit ke-17.

Ultimate Renbo dengan hero Claude mampu memorak-porandakan formasi EVOS. Setelah mengandaskan 4 hero lawan, BTR mengunci kemenangan di menit ke-15 dengan skor Kill 15 vs 6.

Jika dua pertandingan sebelumnya hanya butuh waktu 12 hingga 19 menit, laga penentu justru berlangsung super late-game. Mereka membutuhkan waktu hampir 30 menit untuk menentukan pemenang. Game ketiga berlangsung seru di mana kedua tim saling jual beli serangan.

Di menit ke-14, kedua tim Esports Mobile Legends ini bermain sengit dengan skor Kill 11 vs 9 untuk keunggulan Bigetron Alpha.

Game ketiga EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ketiga EVOS vs Bigetron dimenangkan oleh BTR. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Sempat menekan saat mid-game, EVOS Legends justru digempur setelah memasuki late-game. Rippo dengan hero Benedetta bahkan mencetak Godlike dengan sumbangan 7 Kill dan 4 Assist di menit ke-18. Kyy dengan hero Silvanna mampu berulang kali menculik hero Core milik EVOS.

Diserang terus menerus, EVOS masih mampu mempertahankan base-nya. Meski begitu, menit ke-27 justru menjadi mimpi buruk bagi Macan Putih. Mereka kehilangan 4 hero dan hanya menyisakan Wann seorang diri dengan hero Hayabusa-nya.

BACA JUGA  Selama 2020, Epic Games Catat Pengikut Aktif Meningkat Hingga 160 Juta

BTR mengunci kemenangan game ketiga dengan skor cukup telak yaitu 26 vs 13. Rippo menjadi MVP di game ketiga setelah berkontribusi menyumbang 9 Kill dan 9 Assist, tanpa sekalipun tumbang. H

asil kemenangan 2 vs 1 atas EVOS di MPL Season 7 babak reguler ini membuat BTR meraih hasil positif setelah mereka sebelumnya mengalahkan Genflix Aerowolf dengan skor yang sama.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan