Dampak Penghapusan Game Fortnite, Pemain Tak Bisa Akses Konten Baru

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Belum lama ini game Fortnite dihapus dari App Store dan Play Store karena perseteruan Google dan Apple dengan Epic Games.

Namun bukan penghapusan dari Play Store dan App Store yang jadi masalahnya, pasalnya pemain masih dapat mengunduh game langsung dari website Epic.

Hal inilah yang ternyata menimbulkan masalah di kemudian harinya. Menurut Epic, mereka mengklaim bahwa pengguna yang telah mengunduh game dan memperbaruinya ke versi terbaru dapat melanjutkan dan terus memainkannya seperti biasa, tapi beberapa hal bisa menjadi rumit karena tak bisa mengakses konten baru.

Dilansir dari Ubergizmo, pihak Epic mengatakan ”Jika pengguna sudah mengunduh Fortnite melalui App Store, pengguna seharusnya tidak memiliki masalah untuk terus memainkan Bab 2-pembaruan Musim 3, pengguna hanya bermain di perangkat seluler atau juga memainkan versi terbaru Fortnite di perangkat lain.”

Gold Battle Pass Challenge Fortnite. (Epic Games)Gold Battle Pass Challenge Fortnite. (Epic Games)

 

Menurut pihak Epic Games, pemain masin bisa memainkan Fortnite versi 13.40, tetapi tidak akan dapat akses konten baru atau Battel Pass baru.

Untuk gamer yang sudah menghabiskan uang untuk membeli V-Bucks, Epic Games juga mengatakan bahwa itu sepenuhnya di luar kendali jika game menginginkan pengembalian uanng.

Sebaliknya, mereka meminta para pemian Fortnite menghubungi Apple jika mereka ingin pengembalian uang.

Meski tak yakin dengan situasi ini, namun pemain Fortnite di iOS mungkin harus mencari paltform alternatif, meskipun itu tidak akan menjadi masalah, terutama karena hal-hal seperti perkembangan dan pembeliann semuanya disinkronkan.

Sebelumnya, Epic Games telah mengimplementasikan in-app payment alias sistem pembayaran mereka sendiri ke Fortnite versi mobile.

Game yang tengah populer ini tidak lagi memakai sistem pembayaran dari Apple maupun Google. Dengan alasan potongan 30 persen yang ditarik dari transaksi.

BACA JUGA  Buka Pendaftaran Pre Order PlayStation 5, Syarat Ini Bikin Penggemar Heran

Epic Games berkilah kalau mereka memakai sistem sendiri, mereka bisa memberikan harga microtransaction yang lebih murah kepada player Fortnite.

Di lain sisi, Apple mewajibkan aplikasi dan game yang didistribusikan di App Store untuk menggunakan sistem pembayaran mereka.

Dengan memakai sistem pembayaran lain, Apple menganggap Epic Games telah melanggar ketentuan mereka. Sehingga Fortnite didepak dari App Store.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan