Cyberpunk 2077 Tersedia dalam 18 Bahasa, Ini Rinciannya

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Tak hanya soal grafis, pengisian suara hingga subtitle yang ada pada Cyberpunk 2077 memiliki banyak pilihan. Seorang analis video game ternama bahkan membeberkan data mengagumkan mengenai totalitas CD Projekt Red untuk menghadirkan pengisi suara di China.

Pada negeri Tirai Bambu tersebut, sepertinya CD Projekt Red siap mengerahkan segala kemampuan yang ada.

Analis video game Daniel Ahmad, menunjukkan data-data beserta foto beberapa pemeran di studio rekaman.

Sebuah cuplikan menjelaskan bahwa pekerjaan perekaman suara mencakup 15 hingga 20 persen lebih banyak jika dibandingkan The Witcher 3.

Bahkan untuk menyediakan voice over dan subtitle, CD Projekt Red menyiapkan banyak sumber daya.

Analisis video game ini membeberkan data perekaman menakjubkan dari Cyberpunk 2077. (Twitter/ ZhugeEX)Analisis video game ini membeberkan data perekaman menakjubkan dari Cyberpunk 2077. (Twitter/ ZhugeEX)

 

Di China, mereka membutuhkan 150 aktor suara, 100.000 kalimat, 4 studio rekaman, dan perekaman 10 ribu jam.

Menariknya, Cyberpunk 2077 sebenarnya tidak akan mendapatkan rilis resmi di pasar China yang terkenal ketat. Tetapi Cyberpunk 2077 masih akan tersedia untuk pemain China melalui Steam.

Menurut Ahmad, CD Projekt Red memiliki reputasi yang baik di antara para pemain di China.

Bahkan China juga menjadi salah satu pasar teratas untuk pre-order game yang akan datang.

Popularitas CD Projekt Red di China. (Twitter/ ZhugeEX)Popularitas CD Projekt Red di China. (Twitter/ ZhugeEX)

 

Dikutip dari Gamespot, Cyberpunk 2077 bakal tersedia dalam 18 bahasa berbeda (khusus teks subtitle) dan 10 bahasa untuk voice over penuh.

Sepuluh bahasa dengan akting suara penuh mencakup Inggris, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Polandia, Portugis Brazil, Rusia, China dan Jepang.

Sementara 18 bahasa yang mendukung subtitle termasuk Inggris, Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Polandia, Portugis Brazil, Rusia, Bahasa China yang disederhanakan, Jepang, Spanyol-Amerika Latin, Hongaria, Turki, Ceko, Arab, Thailand, China tradisional dan Korea.

BACA JUGA  Memasuki Babak Grand Final, GoPay Arena Championship Makin Panas

Sebelumnya analis video game itu telah melacak popularitas CD Projekt Red yang cukup besar di Bilibili (situs media sosial China seperti Twitch dan YouTube)

Mengingat totalitas yang luar biasa dari CD Projekt Red, sepertinya Cyberpunk 2077 bakal memperoleh sambutan luar biasa dari penggemar di China.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan