BeritaGaming

Controller DualSense PS5 Bermasalah? Ini Penyebabnya

Computory.com – PlayStation 5 atau PS5 menggunakan kontroler baru yang dinamakan DualSense. Namun sayangnya, perangkat ini dilaporkan mendapatkan masalah.

Kabar terbarunya, sebuah firma hukum Amerika Serikat tengah menyelidiki keluhan para pengguna konsol PlayStation 5, khususnya dalam komponen controller DualSense.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa controller DualSense PS5 memiliki masalah drift yang memungkinkan controller tersebut bergerak otomatis, padahal controller tidak dalam kondisi dimainkan.

Keluhan masalah pada controller PlayStation 5 ini kini sedang ditangani firma hukum Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith LLP.

Mereka telah menyiapkan sebuah halaman kuesioner online yang meminta pemilik PS5 agar melaporkan gangguan pada controller-nya.

DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)

 

CSK & D sedang menyelidiki potensi gugatan class-action berdasarkan laporan bahwa controller DualSense untuk konsol PS5 dapat mengalami masalah drift dan/atau gagal sebelum waktunya,” tulis CSK & D dalam kuesioner online tersebut, dikutip dari IGN, Jumat (12/2/2021).

Secara khusus, dilaporkan bahwa joystick pada controller PS5 DualSense tertentu akan secara otomatis bergerak saat joystick tidak sedang dimainkan dan mengganggu alur permainan,” tambahnya.

Berdasarkan laporan kuesioner, masalah pada controller DualSense PS5 baru muncul dalam beberapa hari terakhir. Namun sejauh mana dampaknya masih belum jelas.

Kuesioner SDK & D menjadi langkah awal sebelum benar-benar lanjut ke proses hukum formal pada controller konsol game tersebut.

Itulah laporan terbaru dari keluhan controller DualSense PS5 yang bermasalah. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Controller DualSense PS5 Bermasalah? Ini Penyebabnya”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock