Cara Main Game Minecraft Classic secara GRATIS di Browser

cara-main-game-minecraft-classic-gratis
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Minecraft sekarang berusia lebih dari 10 tahun. Dan untuk merayakan tonggak sejarah ini, Mojang merilis Minecraft Classic untuk web. Ini artinya Anda dapat memainkan Minecraft di browser / peramban web Anda tanpa perlu mengunduh apa pun, dan Minecraft Classic sepenuhnya gratis untuk dimainkan.

Minecraft Classic telah tersedia selama bertahun-tahun. Namun, Minecraft Classic sebelumnya hanya tersedia di Windows, Mac, dan Linux, dan diperlukan Java. Sekarang, tersedia bagi siapa saja untuk bermain secara gratis tanpa unduhan di situs web Minecraft Classic.

Cara Main Game Minecraft Gratis di Browser

Untuk memainkan Minecraft Classic, arahkan saja browser web Anda ke situs web Minecraft Classic. Ini akan segera mulai menghasilkan level. Setelah permainan Anda dibuat, Anda akan diberikan tautan unik yang dapat Anda bagikan dengan teman.

Jika Anda ingin mengundang beberapa teman untuk bermain bersama, bagikan tautan yang nanti akan tampak di layar, melalui email atau di aplikasi chat pilihan Anda. Lalu, pilih saja nama pengguna dan klik tombol Mulai untuk mulai memainkan Minecraft di browser Anda.

Kontrolnya sederhana: Cukup klik kiri pada mouse Anda untuk menempatkan atau menambang blok, gunakan klik kanan untuk beralih di antara keduanya. Selebihnya adalah kontrol WASD yang biasa untuk bergerak maju, kiri, belakang, dan kanan, serta beberapa kontrol keyboard sederhana lainnya.

Anda dapat menekan tombol Escape (Esc) kapan saja untuk membuka Menu Game. Di sini, Anda dapat membuat level baru atau menyalin tautan ke level yang sudah ada. Mengklik Option akan memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan berbagai pengaturan.

Apa itu Minecraft Classic?

Seperti namanya, Minecraft Classic bukanlah Minecraft 2019. Sebaliknya, itu adalah permainan seperti yang ada pada tahun 2009. Ini berarti tampilan antarmuka pengguna-nya sangat berbeda dengan yang sekarang, dan hanya memiliki 32 blok untuk dibangun.

Minecraft Classic hanya memungkinkan Anda untuk bermain dalam mode Kreatif, sehingga tidak ada mode Survival yang memiliki musuh untuk dilawan. Juga tidak ada cara untuk menyimpan game Anda. Namun, seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat mengundang hingga sembilan teman untuk bergabung dengan game Anda.

Dan tentunya, game ini gratis, jadi bisa dicoba tanpa perlu download ataupun memikirkan spek PC, dan juga berguna untuk memperkenalkan Anda ke dunia Minecraft.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *