BeritaGaming

Capai Tonggak Sejarah Baru, GTA V Laku 140 Juta Copy

Computory.com – Grand Theft Auto (GTA) merupakan franchise game action-adventure legendaris dengan popularitas tinggi. Salah satu serinya, GTA V kini telah mencapai tonggak sejarah baru karena telah laku lebih dari 140 juta copy.

Penjualan lebih dari 140 juta itu diraih pada tahun 2020. Itu berarti game tersebut mengalami perkembangan pesat sejak dirilis 2013 lalu.

GTA V telah terjual dalam angka yang tak terduga dan mendapatkan dorongan besar pada masa pandemi.

Orang-orang yang memilih di rumah saja cenderung mengalihkan perhatian mereka, salah satunya dengan memainkan game. Meski penggemar mungkin kecewa mengingat tak ada seri GTA baru selama 7 tahun terakhir, namun Rockstar konsekuen dengan keputusannya.

Mereka rajin memberikan update dan fitur baru selama 7 tahun, di mana developer juga merilis pembaruan terbesarnya untuk mode online GTA V dengan Cayo Perico Heist.

GTA V. (Rockstar Games)GTA V. (Rockstar Games)

 

Dikutip dari Screen Rant, selama laporan pendapatan perusahaan induk Rockstar, Take-Two Interactive, mereka mengungkapkan bahwa GTA V telah terjual 140 juta copy hingga saat ini.

Game telah terjual lebih dari 10 juta copy sejak Mei 2020 lalu. Itu merupakan jumlah terbesar kedua dari unit yang terjual sejak game tersebut diluncurkan pada 2013.

GTA V telah terjual lebih dari 30 juta copy saat sepanjang 2013. Game juga memiliki tahun terbaik pada 2020 untuk para pemain, sebagian besar terkait update besar dan konten anyar. Angka 140 juta unit memang menjadi semacam milestone atau tonggak sejarah anyar untuk game tersebut.

Pemeringkatan IGN dari akhir 2019 menyebutkan bahwa GTA 5 telah terjual lebih dari 135 juta copy.

GTA V After Hours [rockstargames].Ilustrasi update GTA V After Hours [rockstargames].

 

Itu menempatkan GTA V sebagai video game terlaris ketiga sepanjang masa di belakang Tetris dan Minecraft.

Pemeringkatan pada 2019 oleh IGN menyebutkan bahwa Minecraft telah laku lebih dari 154 juta unit sementara Tetris (semua platform) mencetak 500 juta copy. Sebagai informasi, game fenomenal Tetris telah dirilis pada 1984 sementara Microsoft Minecraft diluncurkan kembali pada tahun 2009.

Dilihat dari “umurnya” yang dirilis pada 2013, tentu pencapaian lebih dari 140 juta copy dari game GTA V merupakan sebuah prestasi tersendiri.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock