Bukan Resident Evil, Monster Hunter World Masih Jadi Game Terlaris Capcom

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Capcom mungkin sedang rajin menggarap franchise Resident Evil, namun ternyata game yang laris manis malah Monster Hunter World.

Perusahaan asal Jepang ini membangikan daftar judul game yang telah mereka produksi. Memang franchise Resident Evil mendominasi, namun tertas bukan game horor tersebut.

Dalam laporan terbaru, diketahui kalau Monster Hunter World telah sukses terjual 16,1 juta unit. Membuatnya dinobatkan sebagai game terlaris Capcom.

Dilaporkan Gematsu, DLC Iceborne yang telah dihadirkan ke PlayStation 4 dan Xbox One telah terjual lebih dari 5,8 juta copy.

Sedangkan Monster Hunter World sendiri tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC sejak diluncurkan 7 Desember 2017 sukan,

Monster Hunter WorldMonster Hunter World. (Capcom)

 

Sedangkan game horor Resident Evil 7 menduduki peringkat kedua dengan angka penjualan 7,9 juta copy. Sedangkan Resident Evil 2 Remake mencatatkan 7,2 juta copy.

Sedangkan game populer lainnya seperti Devil May Cry 5 terjual 3,7 juta unit. Dan Street Fighter V terjual 4,7 juta copy.

Meski begitu, disayangkan Resident Evil 3 Remake tidak mendapatkan angka penjualan yang memuaskan. Game horor tersebut hanya terjual 2,7 juta copy.

Menariknya, game jadul Street Fighter II yang diluncurkan 1992 silam terjual 6,3 juta copy. Angka ini masih sulit dilampaui judul-judul baru.

Game Capcom lawas lainnya yang memiliki angka penjualan tinggi, ada juga Resident Evil 2 original. Game rilisan 1998 terjual 4,96 juta copy.

Ilustrasi Monster Hunter World: Iceborne. (Blog.PlayStation)Ilustrasi Monster Hunter World: Iceborne. (Blog.PlayStation)

 

Kesuksesan Monster Hunter World sendiri tidak luput dari para fans yang secara positif membangun komunitas sehat dan minimal toxic.

Tidak luput dari gemplay yang memang menantang. Dari monster-monster sulit, hingga crafting senjata hingga armor yang sangat beragam.

BACA JUGA  Trailer Anyar Terungkap, Ini Tanggal Peluncuran Game Horor Amnesia: Rebirth

Itulah laporan terbaru dari Capcom yang mendapati Monster Hunter World sebagai game terlaris dari perusahaan asal Jepang ini.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan