Bukan Buatan Tiongkok, DuckDuckGo Tetap Kena Blokir di India

DuckDuck-Go-diblokir-di-india
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

DuckDuck Go adalah salah satu mesin pencari paling populer di kalangan penggemar privasi di seluruh dunia. Namun, sepertinya DuckDuck Go telah diblokir di India oleh banyak ISP.

Beberapa pengguna yang menggunakan provider seluler Airtel, Jio, dan Vodafone ramai-ramai sampaikan keluhan di Reddit dan Twitter, dengan mengatakan mereka tidak dapat mengakses situs web DuckDuck Go di ponsel pintar mereka maupun PC.

Ini terjadi dua hari setelah pemerintah India melarang 59 aplikasi Cina di negara itu. Namun, DuckDuck Go adalah perusahaan mesin pencari yang berbasis di AS, dan semestinya tidak ada alasan bagi pemerintah India untuk melarangnya. Menurut beberapa pengguna, mengunjungi situs web DuckDuckGo menampilkan pesan kesalahan “server tidak dapat dijangkau”.

Pengguna telah menghadapi masalah sejak pagi ini. Banyak yang mengatakan bahwa DuckDuck Go dilarang pada data seluler dan bukan pada koneksi broadband. Setelah menghadapi masalah ini, beberapa pengguna berhasil mengakses DuckDuck Go menggunakan VPN. Hashtag ‘DuckDuck Go’ sudah mulai tren di Twitter. Sementara itu, DuckDuckGo merespons melalui akun Twitter resmi-nya, menyatakan bahwa tidak ada yang salah dari pihak mereka.

Di tengah ketidakpastian, alasan di balik masalah ini masih belum diketahui. Ini bukan pertama kalinya ISP memblokir situs web di India. Sebelumnya, Jio telekomunikasi memblokir Telegram, situs web porno, dan bahkan SoundCloud.

BACA JUGA  Marvel's Spider-Man Miles Morales dan Demon's Souls Butuhkan Storage Besar

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan