Bocoran Spek NVIDIA GeForce RTX 3090, RTX 3080 & Titan RTX

bocoran-spek-nvidia-geforce-rtx-3080-3090-titan
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Dugaan spesifikasi kartu grafis NVIDIA generasi mendatang, yaitu GeForce RTX 3090, RTX 3080 & Titan RTX dengan Ampere Gaming GPU telah dirinci. NVIDIA GeForce RTX 30 series akan menampilkan arsitektur grafis baru dan fitur penggerak utama lainnya untuk kinerja gaming yang lebih cepat.

Ada beberapa rumor yang beredar seputar seri GeForce RTX 30 sejak bulan lalu. Tetapi hampir di mana-mana ada satu hal yang konsisten yaitu GeForce RTX 3080 dan GeForce RTX 3090 akan menjadi kartu grafis pertama yang menyematkan teknologi Ampere Gaming GPU.

Dari rumor yang beredar, Nvidia saat ini sedang berada dalam tahap Uji Validasi Desain untuk tipe RTX 3080 dan 3090. RTX 3090 sendiri, kalau melihat sejarah penamaan produk dari NVIDIA, semestinya diberi nama RTX 3080 Ti, tapi mengingat belum ada hal yang bisa dipastikan, dan kebiasaan NVIDIA yang sering mengganti spek sebelum diluncurkan, maka bisa jadi pada saat peluncuran akan berbeda kenyataannya.

Sementara untuk Titan RTX, rumor yang beredar menyebutkan bahwa TITAN generasi berikutnya akan memiliki 5376 core CUDA dan memori 24 GB. Belum diketahui apakah GPU ini akan menggunakan memori GDDR6 atau GDDR6X.

Kemudian, untuk NVIDIA RTX 3080 generasi selanjuutnya, diperkirakan akan menggunakan arsitektur Ampere dan akan memiliki memori yang besar. Menurut rumor terbaru, RTX 3080 akan menggunakan memori 10 GB, dan memiliki bus memori 320-bit.

BACA JUGA  Capai 3 Juta Subscriber, Estimasi Pendapatan YouTube Sarah Viloid

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan