Berkat Cloud Gaming, HP Android Bakal Bisa Mainkan Game Xbox

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Cloud Gaming disebut-sebut sebagai masa depan industri video game. Tidak menunggu lama, teknologi tersebut sudah di depan mata.

Google Stadia bukan satu-satunya yang bermain di platform ini. Microsoft juga ikut getol mengembangkan teknologi berbasis awan tersebut.

Cara kerja teknologi ini adalah memindahkan proses komputasi dari perangkat kamu ke server. Lalu gambar akan di-streamingkan ke perangkat kamu.

Sehingga tidak butuh konsol game atau PC kelas atas untuk memainkan game-game berat. Cukup koneksi internet yang memadai saja.

Berbeda dengan Google Stadia, teknologi Cloud Gaming bakal menggunakan library game dari Xbox. Yang isinya telah banyak judul-judul menarik.

Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)Xbox Game Pass Ultimate memungkinkan game Xbox dimainkan di HP Android. (Microsoft)

 

Tidak kurang dari 100 game Xbox bisa dimainkan melalui platform awan tersebut. Beberapa judul ternama pun ikutan ditawarkan Microsoft.

Sebut saja Minecraft Dungeons, Forza Horizon 4, Destiny 2, dan masih banyak game Xbox lainnya bisa dimainkan melalui Cloud Gaming Microsoft.

Dengan teknologi ini pula, kamu pengguna HP Android bisa memainkan judul-judul tersebut. Game-game yang selama ini tidak muncul untuk platform mobile.

Untuk bisa memainkan game Xbox di HP Android lewat Cloud Gaming, kamu harus berlangganan Xbox Game Pass Ultimate terlebih dahulu.

Sama seperti Xbox Game Pass, layanan berlangganan ini juga mengizinkan kamu memainkan game-game dalam library yang disediakan tanpa harus membelinya.

Sebagai tambahannya, Xbox Game Pass Ultimate mengizinkan kamu memainkan game tersebut melalui HP Android dengan cara instal aplikasinya terlebih dahulu.

Lalu kapan teknologi Cloud Gaming Microsoft ini hadir ke perangkat mobile? Tidak menunggu lama, karena siap untuk diluncurkan pada 15 September 2020 mendatang.

BACA JUGA  Siap Rilis ke Konsol, Ini Rincian Mode di Dirt 5

Sayangnya, layanan Xbox Game Pass Ultimate ini baru tersedia untuk sejumlah region saja. Namun tidak menutup kemungkinan nanti akan meluncur secara global.

Nantinya di hari peluncuran, Microsoft juga akan mengumumkan judul game Xbox apa yang akan bisa dimainkan di HP Android lewat Cloud Gaming mereka.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan