Berbakat, Pontianak Jadi Kota Penghasil Pro Player Mobile Legends Terbanyak

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Boomingnya game buatan Moonton, Mobile Legends membuat banyak pro player serta tim eSports bermunculan. Uniknya, dilansir dari Instagram @lambe_moba, Pontianak menjadi kota penghasil pro player Mobile Legends terbanyak di dunia pro scene.

Dibandingkan dengan kota-kota lain di Indonesia, beberapa nama besar di dunia Mobile Legends diketahui berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Mengenai alasan Pontianak sebagai kota penghasil pro player memang tidak diketahui.

Melansir dari @lambe_moba, berdasarkan data MPL Season 5 beberapa waktu yang lalu, setidaknya ada 15 pro player asal Pontianak yang saat ini tengah bersaing di dunia pro scene Mobile Legends.

5 dari deretan 15 pro player asal Pontianak ini tentunya sudah tidak asing di telinga. Deretan nama besar tersebut antara lain ONIC Drian, ONIC Psychoo, Tuturu, EVOS Wannn, hingga Maungzy Alter Ego.

Berasal dari daerah yang sama, masing-masing pro player asal Pontianak ini diketahui saling mengenal satu sama lain. Wajar jika dalam beberapa kesempatan, deretan pro player ini sering main bareng atau mabar.

Pro player asal Pontianak. (instagram/lambe_moba)Pro player asal Pontianak. (instagram/lambe_moba)

 

Untuk alasan Pontianak mampu mencetak pro player terbanyak ini, masing-masing netizen hingga pro player mencoba memberikan analisanya terkait hal ini.

Karena banyak pengangguran mak, di Pontianak” balas Maungzy Alter Ego dengan akun @maungzy menyampaikan analisanya.

Nggak heran, banyak pro player di sana, di mana-mana Warung Kopi atau Cafe isinya orang main game semua” komentar akun Instagram @ndass.mu.

Pemain eSports EVOS Wannn. (Instagram/ evos.wannn)EVOS Wannn. (Instagram/evos.wannn)

 

One and only, tanah berprestasi #KALBARPRIDE” ungkap netizen pemilik akun Instagram @69zeroun.

Saya dari Pontianak, di Pontianak banyak pro player karena otak fokus main ke game bukan main perasaan cewek” tulis akun Instagram @rios4putra.

BACA JUGA  Damage Besar, Ini 4 Hero "Rising Star" di MPL Season 6

Jika game Mobile Legends semakin berkembang, tidak menutup kemungkinan ke depannya banyak pro player asal kota lain selain Pontianak yang dapat merajai dunia pro scene saat ini.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan