Berantas Cheater, PUBG Mobile Blokir Satu Juta Akun dalam Seminggu

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – PUBG Mobile terus gencar memberantas para cheater yang meresahkan. Bahkan makin banyak akun yang kena blokir game mobile ini dalam sepekan.

Menurut laporan terbaru, PUBG Mobile telah menjatuhkan blokir permanen pada 1.110.842 akun hanya dalam watu seminggu saja.

Hal ini dilakukan lantaran jutaan akun tersebut dianggap bermain curang atau menggunakan cheat yang dianggap meresahkan.

Ada sebab khusus mengapa PUBG Mobile blokir akun pemainnya dalam jangka waktu 5-11 Maret ini. Mereka dianggap melakukan tindakan curang atau hack seperti Auto Aim Hacks, Speed Hacks, dan X-Ray Vision.

Berdasarkan statistik yang dilaporkan IndiaToday, Senin (15/3/2021), sebanyak 34 persen dari akun yang diblokir adalah pemain dengan rank Bronze.

Ilustrasi main PUBG Mobile. (Suara.com/Oke Atmaja)Ilustrasi main PUBG Mobile. (Suara.com/Oke Atmaja)

 

Kemudian rank kedua yang paling banyak di-banned adalah pemain dengan rank Diamond dengan persentase 13 persen.

Selanjutnya ada akun rank Silver dan Crown dengan persentase blokir 12 persen. Lalu pemain paling sedikit yang dihapus permanen adalah rank Platinum, Gold, dan Conqueror dengan persentase masing-masing 11, 10, dan 1 persen.

PUBG Mobile juga merinci persentase metode kecurangan yang digunakan akun tersebut. Dari semua yang diblokir, pemain dengan cheat Auto Aim Hacks paling banyak di-banned dengan persentase 29 persen.

Kemudian pemain game mobile battle royale ini yang melakukan cheat X-Ray Vision juga diblokir hingga 28 persen.

Sisanya adalah 19 persen karena Speed Hacks, 7 persen karena memodifikasi Area Damage, dan 1 persen disebabkan cheat modifikasi model karakter. Lalu 16 persen sisanya menggunakan metode cheat lain seperti software pihak ketiga.

Warga main PUBG Mobile melalui smartphone di Jakarta, Kamis (20/6). [Suara.com/Oke Atmaja]Warga main PUBG Mobile melalui smartphone di Jakarta, Kamis (20/6). [Suara.com/Oke Atmaja]

 

Sebagaimana diketahui, PUBG Mobile telah memperkenalkan sistem anti cheat sejak beberapa bulan lalu. Hal ini dilakukan agar pemainnya tetap fairplay saat bermain game.

BACA JUGA  Hasil Pertandingan M2 Fase Grup Day 3, Siapa Saja yang Masuk Play-off?

PUBG Mobile adalah game battle royale online yang dibuat Tencent pada 30 Juli 2016. Hingga saat ini, PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Itulah laporan terkini yang mendapati kalau PUBG Mobile telah memblokir lebih dari satu juta akun cheater hanya dalam waktu sepekan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Berantas Cheater, PUBG Mobile Blokir Satu Juta Akun dalam Seminggu”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan