Beginilah Bocoran Wujud Xbox Seris S, Konsol Game Murah Microsoft

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Microsoft memang telah mengenalkan Xbox Series X sebagai konsol game baru mereka nanti. Tidak hanya itu, disiapkan pula Xbox Series S dengan harga lebih terjangkau.

Diduga Microsoft bersiap untuk menggelar event untuk mengenalkan konsol game baru mereka ini. Namun sebelumnya, wujudnya lebih dulu bocor.

Diwartakan Windows Central, leaker Brad Sams mendapatkan video yang menampilkan bagaimana wujud dari Xbox Series S nantinya.

Nampak kalau Microsoft menghadirkannya dalam warna putih dengan ukuran yang lebih kecil dan tippis dibandingkan Xbox Series X yang diungkap sebelumnya.

Dalam video tersebut, nampak kalau Xbox Series X memiliki ukuran dua kali lebih besar dari Xbox Series S yang akan dikenalkan nanti.

Bocoran Xbox Seris S. (Twitter/ _h0x0d_)Bocoran Xbox Seris S. (Twitter/ _h0x0d_)

 

Nantinya konsol game ini hadir untuk menyasar pasar yang lebih rendah dibandingkan Xbox Series X. Yakni pasar kelas menengah dan gamer 1080P.

Berbeda dengan Xbox Series X sendiri memiliki performa komputasi 12 teraflops. Sedangkan konsol game baru ini hanya 4 teraflops saja.

Diduga Xbox Series S juga akan memakai storage SSD NVMe dan telah menggunakan arsitektur RDNA. Karena itu nantinya tetap mendukung ray tracing.

Kebenaran bocoran ini didukung analis game ternama, Daniel Ahmad. Namun ia belum bisa mendapatkan berapa harga konsol game Microsoft tersebut.

Lewat akun Twitternya, analis dari Nikko Partner ini menyampaikan Microsoft menyiapkan Xbox Series X sebagai senjata utama dan Xbox Series S untuk seri lebih terjangkau.

Bocoran Xbox Seris S. (Twitter/ @ZhugeEX)Bocoran Xbox Seris S. (Twitter/ @ZhugeEX)

 

Sejak Juli lalu, Daniel Ahmad sudah mencuitkan kalau perusahaan tersebut akan menyiapkan dua konsol game baru.

Meski yang satu hadir lebih murah, namun keduanya tetap tergolong next-gen. Karena memakai arsitektur baru dari AMD.

BACA JUGA  Lemon Tukar Role, RRQ Hoshi Libas Aura Fire di Week 6 MPL Season 6

Sampai sejauh ini memang penampakan Xbox Series S ini masih sekadar bocoran saja. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan pengumuman resmi dari Microsoft.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan