Beberapa Unit Xbox Series X Dimatikan Secara Acak, Kenapa?

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Pasti kamu akan sangat kesal ketika membeli game baru dan tak bisa dimainkan karena server crash atau terdeteksi ketidakstabilan, hal ini juga dialami pengguna Xbox Series X.

Kasus Xbox Series X besutan Microsoft yang baru, bukan masalah dari gamenya namun konsol itu sendiri yang tengah bermasalah.

Dalam rangkaian postingan yang dibuat di forum dukungan Microsoft, beberapa pemilik Xbox Series X melaporkan bahwa konsol mereka mati secara acak.

Dilansir dari laman Ubergizmo, secara acak pengguna konsol Xbox Series X tersebut mengklaim konsol mati begitu saja saat mencoba memuat game sekitar 5-10 detik waktu pemuatan.

Konsol game Xbox Series X (Microsoft)Konsol game Xbox Series X (Microsoft)

 

Banyak gamer telah mencoba melakukan menginstal ulang game dengan melakukan reset pabrik tetapi tidak berhasil.

Tetapi, satu benang merah tampaknya mengarah ke game seperti Assassin’s Creed Valhalla dan Call of Duty terbaru sebagai penyebab potensial.

Tampaknya judul Xbox generasi sebelumnya tidak memiliki masalah saat memuat dan hanya judul peluncuran inilah yang tampaknya menyebabkan masalah.

Beberapa orang berpendapat bahwa mungkin penempatan Xbox Series X bisa disalahkan, di mana jika konsol diletakkan di atas karpet, itu bisa saja menjadi terlalu panas dan menyebabkan sistem mati.

Selain itu, konsol memungkinkan rusak selama transit yang menyebabkan konsol tiba-tiba mati.

Entah belum dipastikan, hingga kini Microsoft secara resmi belum memberikan tanggapan masalah tersebut. Bagi pengguna Xbox Series X yang baru saja membelinya, nantinya kamu akan meungkin mendapati masalah serupa.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

BACA JUGA  Dikonfirmasi, Peluncuran Game Mobile Kimetsu no Yaiba Harus Diundur

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments