Banyak Pro Player Alih Profesi Jadi Streamer, Begini Komentar BTR Luxxy

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 10 views

Computory.com – Juara dunia PUBG Mobile, BTR Luxxy baru-baru ini mengungkap pendapatnya terkait pro player yang kini beralih profesi menjadi streamer. Hal ini ia ungkapkan dalam salah satu video yang ia unggah ke TikTok belum lama ini.

Seperti yang diketahui, saat ini, banyak pro player yang justru beralih profesi menjadi seorang streamer usai memutuskan untuk pensiun dari dunia pro scene.

Keputusan para pro player untuk fokus menjadi streamer ini tidak lain karena membutuhkan pendapatan lain di luar turnamen pro scene. Mengenai fenomena yang terjadi ini, pentolan Bigetron Red Aliens, Luxxy mengungkap pendapatnya.

Dijelaskan oleh Luxxy dalam video TikTok di akun pribadinya, menjadi pro player itu banyak menerima pemasukan dari endorsement, streaming atau YouTube jika pro player tersebut berkarya sebagai YouTuber.

Disampaikan oleh Luxxy, gaji streaming biasanya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan gaji pro player dari tim maupun turnamen. Hal ini yang lalu membuat banyak pro player kini beralih profesi sebagai streamer.

Luxxy dan Zuxxy BTR RA. (youtube/KR TV)Luxxy dan Zuxxy BTR RA. (youtube/KR TV)

 

Kalau ini tu gaji sampingan, pro player bisa digaji dari YouTube kalau dia main YouTube atau dari endorsement atau dari streamer. Gaji streamer itu yang paling gede,’‘ ungkap Luxxy.

Luxxy berharap agar penjelasan yang ia sampaikan ini tidak lagi membuat banyak orang yang salah paham dengan profesi pro player yang disebut-sebut sangat menjanjikan saat ini.

Lebih lanjut, Luxxy berharap agar para pro player tidak ramai-ramai memutuskan berhenti dari dunia pro scene dan menjadi seorang streamer karena ganji yang menjanjikan.

Bigetron Red Aliens juarai PMPL SEA Finals Season 2. (instagram/bigetronesports)Bigetron Red Aliens juarai PMPL SEA Finals Season 2. (instagram/bigetronesports)

 

BACA JUGA  Spesifikasi PC Shin Megami Tensei III Nocturne HD Remaster, RAM 4 GB Cukup!

Mudah-mudahan pro player Indonesia nggak berhenti jadi pro player dan jadi streamer. Maksud gua, karir pro player lebih diutamain lah daripada streamer,” lanjut Luxxy.

Sejak diunggah di akun TikTok pribadinya, unggahan video BTR Luxxy mengenai pro player yang alih profesi jadi streamer ini telah mendapat 700 ribu likes dan ribuan komentar dari netizen.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments