BeritaGaming

Audience di M2 dan MPL Semakin Meningkat, Ini Strategi Moonton

Computory.com – Hype mengenai eSports Mobile Legends di Indonesia ternyata tak semakin surut dari tahun ke tahun. M2 World Championship dan juga MPL Indonesia Season 6 berhasil meraih jumlah Peak View yang cukup signifikan.

Tak tanggung-tanggung, data dari Esports Charts menyebutkan bahwa total Peak View M2 World Championship mencapai lebih dari 3,08 juta.

Angka itu melebihi jumlah Peak View The International 2019 (Dota 2) yang mencetak hampir 2 juta Peak View.

Data dari Esports Charts juga menampakkan peningkatan jumlah audience di mana M1 mencetak “hanya” 640 ribu Peak View.

Jumlah Peak View di MPL ID Season 6 rupanya juga meningkat dibandingkan season sebelumnya yang berada di angka 825 ribu Peak View. Menggapi hal ini perwakilan dari Moonton Indonesia mengungkapkan bahwa mereka memang memiliki visi besar agar eSports menjadi hiburan mainstream di Indonesia.

Jumlah Peak View MPL ID Season 5. (Esports Charts)Jumlah Peak View MPL ID Season 5. (Esports Charts)

 

Pada setiap MPL, mereka juga berusaha untuk menggaet audience dan juga segmen pemirsa baru. “Agar audience-nya terhibur dan tertarik, kita memang punya sesuatu visi atau pun eSports ini menjadi sebuah hal yang mainstream di Indonesia. Ini adalah cita-cita besar kita, di mana gaming ini bisa dianggap bagian dari sehari-hari,” kata Martinus Manurung selaku Head of Marketing Esports Moonton Indonesia pada Kamis (25/02/2021).

Memasuki MPL Season 7 yang akan digelar esok hari, pihaknya juga berusaha menggaet audience baru terutama pecinta musik. Mereka bahkan menggandeng .Feast dalam pembuatan theme song MPL Indonesia.

Data perbandingan M2 World Championship dan The International 2019. (Esports Charts)Data perbandingan M2 World Championship dan The International 2019. (Esports Charts)

 

Sama seperti season 7 ini, kita juga menggandeng .Feast untuk membuat theme song. Ini akan menggaet audience baru khususnya pecinta musik di Tanah Air. Kita akan terus belajar dan mempelajari setiap feedback dari user atau player serta audience kita, supaya MPL bisa menemani keseharian masyarakat dan memberikan hiburan di bidang eSports,” kata Martinus Manurung menambahkan.

Delapan tim eSports juga akan memeriahkan MPL Season 7 termasuk Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, RRQ Hoshi, dan ONIC Esports.Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia untuk memperebutkan uang tunai senilai USD 300 ribu atau kurang lebih Rp 4,5 miliar.

Perlu diketahui, MPL Season 7 akan dimulai pada Jumat 26 Februari 2021 dengan pertandingan pembuka Genflix Aerowolf vs Bigetron Alpha pukul 14.30 WIB.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock