Anti Mainstream, Kampus Ini Gelar Kompetisi Minecraft Saat Ospek

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Sejak pandemi hampir semua kegiatan dilakukan melalui online, termasuk penerimaan mahasiswa baru. Ditambah kini yang tengah hangat diperbincangkan di media sosial usai munculnya ospek online di salah satu perguruan tinggi di Indonesia. 

Namun Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), menggelar sayembara membangun perguruan tinggi tersebut di dalam dunia Minecraft. Sebelumnya, pada Agustus lalu, ITS juga melaksanakan wisuda online melalui dunia game Minecraft.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @tubbirfess pada 16 September, akun tersebut mengunggah gambar tangkapan layar dari akun Instagram ITS, yang mengajak para mahasiswa baru membangun ITS di dunia Minecraft melalui sebuah sayembara.

Gambar utama dalam sayembara tersebut tertulis, “Sayembara Bangun ITS di Dunia Minecraft untuk Mahasiswa Baru ITS.”

ITS menggelar sayembara bangun ITS di dunia Minecraft. [Twitter]ITS menggelar sayembara bangun ITS di dunia Minecraft. [Twitter]

Menurut keterangan, setiap angkatan baru akan ditantang untuk membangun gedung departemen masing-masing semirip mungkin dengan menambahkan unsur estetika. Hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 pada 10 November mendatang.

“ITS bekerja sama dengan @kakatoagames punya gawe seru untuk para mahasiswa baru ITS 2020. Kita akan mengajak serta seluruh mahasiswa baru dalam kegiatan bergotong-royong membangun ITS di dunia #Minecraft! Jangan lewatkan kesempatan seru ini. Pastikan angkatanmu siap dan jadi yang terbaik. Hadiah-hadiah menarik telah menanti!” tulis akun Instagram @its_campus dalam kolom keterangan.

ITS menggelar sayembara bangun ITS di dunia Minecraft. [Twitter]ITS menggelar sayembara bangun ITS di dunia Minecraft. [Twitter]

Unggahan ini pun menarik perhatian banyak pengguna Twitter lainnya. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 4.600 kali ke sesama pengguna Twitter itu telah menuai beragam komentar.

“Emak: ‘Kamu seharian main game terus’. Maba: ‘Nggak mak, lagi ospek ini suer deh’,” tulis akun @borntofajri.

BACA JUGA  Akhirnya, Minecraft Bakal Hadir ke PlayStation VR

“Ini baru membangun karakter yang namanya kesabaran,” komentar @notyourcrushy.

“Keren sih parah. Pasti ngerjainnya lama dan butuh ketelitian tingkat tinggi pas ngerjainnya,” tambah @bokutonism.

ITS menggelar sayembara bangun ITS di dunia Minecraft. [Twitter]ITS menggelar sayembara bangun ITS di dunia Minecraft. [Twitter]

“Belum kuliah udah pusing duluan wkwk tapi lebih bermanfaat sih,” ungkap @haysnaidd.

“Jadi punya alasan kalau ditanya mamak kenapa ngegame teros wkwk,” cuit @potatoenix.

Unggahan ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan