Akhirnya Diungkap Tanggal Rilis dan Harga Xbox Series X

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Konsol game baru Microsift, Xbox Series X akhirnya resmi mengungkap harga dan tanggal rilisnya. Yang ternyata sama seperti bocoran sebelumnya.

Xbox Series X sendiri akan diluncurkan pada 10 November 2020 mendatang. Dan sebelumnya, sudah dibuka pre-order lebih dahulu sejak 22 September 2020.

Soal harga Xbox Series X, Microsoft memastikan konsol game ini dibanerol 499 dolar AS atau setara dengan Rp 7,4 jutaan saja.

Xbox Series X tidak akan datang sendirian, karena di tanggal yang sama juga diluncurkan konsol game versi murahnya. Yakni Xbox Series S.

Microsoft membanderol Xbox Series S dengan harga 299 dolar AS saja, atau setara dengan Rp 4,5 jutaan. Dengan harga ini, sudah bisa memainkan game-game next gen.

Harga Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)Harga Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)

 

Perbedaan yang paling mencolok bukan cuma pada harga Xbox Series X dan Xbox Series S. Ukuran kedua konsol game ini sangatlah berbeda.

Xbox Series S sebagai versi lebih terjangkau punya ukuran jauh lebih kecil. Bahkan satu Xbox Series X bisa memuat dua konsol game versi murahnya.

Selain itu, Xbox Series X masih dilengkapi dengan Blu-ray drive sehingga mendukung distribusi game fisik. Sedangkan Xbox Series X, full digital download tanpa optical drive.

Soal performa, tentu saja berebeda. Xbox Series X punya kemampuan komputasi sampao 12,15 TFLOPS, sedangkan Xbox Series S hanya 4 TFLOS.

Meski begitu, konsol game versi murah tersebut tetap menggunakan arsitektus serupa. Yakni AMD RDNA 2, yang juga telah mendukung ray tracing.

Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)Xbox Series S dan Xbox Series X . (Microsoft)

 

Kedua konsol game Microsoft ini dipastikan membuka pre-order pada 22 September dan akan mulai di pasarkan pada 10 November mendatang.

BACA JUGA  Takluk di Tangan Mantan, Alter Ego Tumbangkan ONIC di MPL Season 6

Sayangnya, belum diungkap lebih pasti regional mana saja di luar AS yang langsung mendapatkan perangkat ini di tanggal tersebut.

Dengan diungkapnya harga Xbox Series X dan Xbox Series S ini, apakah kamu berminat meminang konsol game Microsoft tersebut? Apakah memilih PlayStation 5 saja?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan