7 Game Esports Ini Akan Dipertandingkan di PON 2021?

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Belum ada konfirmasi langsung dari pihak penyelenggara, kabar mengenai eSports yang masuk dalam gelaran PON 2021 sudah santer terdengar. Dalam live streaming para pro player, sejumlah game yang akan dipertandingkan di gelaran ini lalu terungkap.

Sebelumnya, karena banyaknya peminat eSports di Tanah Air, sejumlah game lalu mulai diperhitungkan dan masuk dalam jajaran olahraga dan gelaran di Pekan Olahraga Nasional atau PON.

Untuk gelaran PON 2021 ini, banyak rumor menyebutkan bahwa eSports akan masuk sebagai salah satu cabang olahraga di pesta olahraga terbesar di Indonesia ini.

Baru-baru ini, dalam live streaming yang dilakukan sejumlah pro player, terungkap 7 game yang akan dipertandingkan di PON 2021 mendatang. Deretan pro player tersebut antara lain, Luminaire, Buluk, Xin dan Guava.

Dalam salah satu slide yang ditunjukan, ketujuh game tersebut antara lain Mobile Legends, Dota 2, AOV, PUBG Mobile, Free Fire, PES dan Tekken 7.

7 Game Esports Ini Akan Dipertandingkan di PON 2021. (instagram/emak_moba)7 Game Esports Ini Akan Dipertandingkan di PON 2021. (instagram/emak_moba)

 

Sayangnya, informasi ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, sebelumnya eSports menjadi salah satu cabang olahraga yang dibatalkan untuk tampil di PON 2021, hal ini tidak lain karena kendala masa pandemi yang masih berlaku hingga kini.

Dilansir dari Suara.com, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto sebelumnya sempat mengumumkan mengenai rencana batalnya eSports untuk masuk sebagai salah satu cabang olahraga di PON 2021 mendatang.

Enggak hanya cabor esports, sembilan cabor ekshibisi lainnya juga batal dilaksanakan di PON XX Papua 2021,” kata Gatot dalam konferensi virtual pembukaan Free Fire Master League Season III, Jumat (15/1/2021) lalu.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum dapat dipastikan mengenai kebenaran masuknya eSports ke salah satu cabang olahraga PON 2021. Perlu bersabar hingga ada konfirmasi resmi ya.

BACA JUGA  Legend, 6 Pro Player Mobile Legends Ini Langganan MPL Sejak Season 1

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan